Minggu, 02 Maret 2014

ODOJ #1317 yang Kusayang..

Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu'alaikum wr.wb.

Sekarang hari Minggu, hari kedua dibulan Maret..
Ga kerasa juga udah ngelewatin 2 bulan ditahun 2014. Ramadhan sebentar lagiii >.<
Oh iya, kali ini mau cerita sedikit pengalaman setelah sebulan ikutan ODOJ..
Apa itu ODOJ? Yupp, pasti udah pada tau dong yah sama hal yang lagi in sekarang ini.
One Day One Juz, program yang efeknya berasa banget. Jadi dongkrak salah satu ibadah dan interaksi kita sebagai hamba sama sang Kholiq, yaitu tilawah..
Prinsipnya simple, dimana 30 orang berkumpul secara random jadi satu dalam sebuah grup yang manfaatin salah satu aplikasi smartphone kita, yaitu WhatsApp atau yang selama ini kita singkat WA.

Aku masuk ke grup ODOJ #1317.
Berasal dari daerah yang berbeda, mulai dari Padang, Jakarta, Batam, Bandung, Jogja, Depok, Lampung, Merauke, dll. Aktifitas juga beda-beda, ada yang masih sekolah, kuliah, kerja, ibu rumah tangga, dokter, ah poqonya dari berbagai aktifitas dahsyat yang pastinya luar biasa.
Mulai tilawah dulu, aku mulai dari juz 13. Dan sekarang udah kebagian juz 13 lagi. Berarti kemarin tuh tepat sebulan kita kumpul bareng.
Walaupun belum pernah ketemu, belum pernah bersapa secara langsung, belum pernah berjabat tangan, tapi insya allah ukhuwah kita kuat.
Dulu, pasti setiap orang pernah ngalamin hal ini. Dimana tilawah itu kerasa berat, dilakuin hanya ketika ga buru-buru atau ga ada aktifitas setelah sholat fardhu. Target sebulan khatam itu hanya disaat bulan Ramadhan. Kalau dibulan-bulan biasa, seminggu satu juz itu udah kerasa luar biasa. Jadi inget dulu waktu liqo. Pas laporan tentang kabar iman kita, tilawah, qiyamul lail, shaum sunnah, infaq, semuanya hanya sedikit diatas garis rata-rata. #miris ㅠ.ㅠ

Tapi sekarang bedaaa..
Setelah ikutan ODOJ, tilawah kita jadi konsisten, minimal satu hari itu satu juz. Kalau mau lebih, bisa ambil lelangan yang ada.
Seneng ketika ada ikhwah yang care sama ibadah kita. Tiap hari kita dimonitoring tilawahnya. Saling menyemangati, saling mengingatkan, saling berbagi cerita, saling saling salingnya banyak poqonya. Hhehe^^
Ada saudara kita nun jauh disana yang terus mengingatkan kita buat terus istiqomah membaca kalam-kalam Allah..

Ketika ukhuwah terangkai tanpa memandang jarak.
Ketika ukhuwah terjalin tanpa ucap langsung dari sang lisan.
Raga kita memang tak mampu berangkulan, tapi hati kita lebih dari sekedar berangkulan.
Sesungguhnya kita telah merasakan manisnya ukhuwah dijalan-Nya.

Salam ODOJers..
Uhibbukum fillah..

Semoga kita dipertemukan kelak dalam jannahnya..
Aamiin..

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Always loving u, ODOJ #1317
Semoga kita bisa tetap istiqomah sampai akhir.

HAMASAH!!!!

Aisyah El-fariid
Flower in Heaven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar